Sebagai musisi penyanyi dan pencipta lagu, Iwan Fals membutuhkan sebuah manajemen untuk dapat mengatur aktifitas agar kreatifitas dan profesionalitasnya tetap terjaga. Maka untuk itu, pada tahun 1999, Iwan Fals membentuk sebuah manajemen yang diberi nama Iwan Fals Manajemen (IFM), yang beralamat di :

Desa Leuwinanggung No.19
RT.01 RW.02 Cimanggis, Depok 16956
Telp: 021-845 53 29 / 021-845 53 30
Fax: 021-845 53 30

Manajemen ini mengurus semua hal kegiatan yang berhubungan dengan Iwan Fals. Mulai dari jadwal pertunjukan, rekaman, menyiapkan cinderamata dan atau bertemu dengan penggemarnya. Intinya mempermudah pihak lain untuk berhubungan dengan Iwan Fals. Adapun aturan-aturan yang diterapkan dalam manajemen ini adalah aturan manajerial artis yang disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang berlaku dan didasarkan pada pemikiran- pemikiran Iwan sebagai seorang Musisi.

IFM dikelola oleh Rosana Listanto, Sebagai Istri sekaligus manager Iwan Fals, Yos (nama panggilan) dia yakin atas apa yang dikerjakan karena dengan setiap hari bertemu dan berhadapan dengan Iwan Fals, Dia cukup paham dan mengerti apa yang diinginkan oleh Iwan Fals. Dia juga berharap bisa menterjemahkan pikiran-pikiran dan keinginan Iwan Fals. Rosana Listanto dibantu oleh Seorang Sekretaris bernama Siti Fatimah, yang biasa di-panggil Titin yang bertugas meringankan dan memperlancar kerja IFM. Selain sebagaiseorang Sekretaris IFM, dia juga bertugas sebagai Road Manager saat Iwan Fals dan Band melakukan pertunjukan.Selain mengatur Kegiatan Iwan Fals, IFM juga mempunyai fasilitas antara lain berupa :
  1. Studio Rekaman
  2. Perpustakaan, ditujukan untuk masyarakat umum di sekitarnya yang sampai saat ini telah memiliki sekitar kurang lebih 2.604 buku.
  3. "PANGGUNG KITA" adalah panggung terbuka dengan lapangan yang bisa menampung kurang lebih 1.500 orang. Panggung dan lapangan tersebut telah digunakan untuk kegiatan pertunjukan musik Iwan Fals & Band, Slank, Padi, Launching Album With Collaboration Iwan Fals, Launching Album NEPS, Reuni Silahturahmi OI, Gathering FMC Indosat, dll.
  4. Ruang Serba Guna dengan ukuran 5 x 11 meter, digunakan sebagai ruang tunggu dengan fasilitas AC.
  5. Pendopo dengan luas 9 x 14 meter, telah dipergunakan untuk kegiatan berupa Diskusi Reboan, pertemuan, latihan Karate, dll.
  6. Lapangan Parkir.
  7. Musholla
Mengingat perkembangan industri dunia hiburan yang semakin baik, layaklah jika Iwan Fals Manajemen lahir dan berkembang dengan harapan untuk meningkatkan pendidikan dalam berkreatifitas di dunia hiburan (seni dan budaya).

(Sumber Dari www.iwanfals.co.id)

1 komentar:

FADLI mengatakan...

I LOVE THIS BLOG !!!!!!!!!!!!!!

Posting Komentar

Silahkan Kirim Komentar Anda